Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Blogger news

Blogroll

New Design

Blogger templates

SPONSOR IKLAN

Popular Posts

Blog Terawat

Sebuah weblog (blog) yang terawat tentu akan lebih menarik daripada yang tidak. Pengertian menarik di sini mengandung arti bahwa blog tersebut nyaman, spesial, dan dapat melekat di hati visitor. Dalam hal merawat blog, di samping terus meng-update postingan, hal yang tak kalah penting-penulis membaginya menjadi tida bagian yaitu tampilan, fitur, dan juga kecanggihan yang ditawarkan.

1. Tampilan menjadi hal penting untuk diperhatikan dalam pengelolaan sebuah blog. Dewasa ini, tanpa harus repot - repot merancang sendiri sebuah tampilan blog pun, dari pihak Blogger memang telah menyediakan banyak template yang bebas dipilih secara gratis. Tetapi, blogger profesional tentu memahami bahwa untuk melahirkan sebuah blog yang spesial, hanya mengandalkan template bawaan tidaklah cukup.

2. Fitur berfungsi untuk memudahkan pengunjung dalam melakukan sesuatu. Beberapa contoh sederhana :
  • Fitur kolom komentar facebook, memudahkan visitor yang masih kurang akrab dengan kolom komentar default Blogger untuk memberikan komentar.
  • Fitur chatbox, memudahkan sesama visitor dalam berkomunikasi satu sama lain ataupun meninggalkan pesan kepada pemilik blog.
  • Fitur Print to PDF, memudahkan pengunjung untuk langsung menyimpan salinan postingan menarik dalam format PDF atau bisa juga disebut e-book yang dapat kembali di baca ulang tanpa harus online. Selain ketiga fitur yang di jelaskan di atas, masih banyak fitur lainya yang dapat di tambahkan pada Blogger.
3. Sama halnya seperti sebuah smartphone yang memungkinkan kita untuk menambahkan berbagai aplikasi guna mempercangggih smartphone tersebut. Pada blog yang dibuat menggunakan jasa Blogger secara online, kita juga dapat menambahkan atau memodifikasi kode HTML guna mempercanggih blog tersebut.

Jangan heran ketika anda baru saja mengakses sebuah blog, tiba-tiba blog tersebut menyapa anda melalui sebaris teks, kemudian memanjakan telinga anda dengan sebuah musik atau lagu yang menyala secara otomatis melalui audio player. Blog seperti demikianlah yang disebut sebagai blog canggih. Sebuah blog yang  mungkin membuat visitor terkagum dalam hati, atau tersenyum sendiri di depan monitor.


Terlepas dari tampilan, fitur, dan kecanggihan, terkadang seorang blogger mungkin terkendala oleh keraguan, kekurang pahaman, ketakutan, dalam 'menyentuh' kode-kode HTML yang tergolong sensitif, rentan terhadap kerusakan. Akan tetapi sesungguhnya memodifikasi kode HTML merupakan kegiatan yang menyenangkan. Untuk belajar 'bermain' HTML, secara garis besar yang kita butuhkan ialah persiapan, pemahaman, ketelitian!

Kita akan bahas di post berikutnya!!!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Blog Terawat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://antablogs.blogspot.com/2014/04/blog-terawat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -