Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Blogger news

Blogroll

New Design

Blogger templates

SPONSOR IKLAN

Popular Posts

Fungsi Kode HTML

Jika gambaran Anda terhadap fungsi dan kode HTML masih kurang begitu jelas, di sini penulis akan menjelaskannya secara sederhana. Anda akan menjadi semakin menyukai kode-kode HTML, setelah Anda
memahami seberapa hebatnya kode HTML dalam membangun sebuah blog. Kode HTML berupa huruf, angka, tanda baca, serta URL merupakan sesuatu yang ketika diterjemahkan oleh sebuah browser yang mendukung—semisal Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera atau Chrome—akan menjadi sebuah tampilan, tool, suara atau gerakan-gerakan unik dan lain sebagainya, dalam membentuk sebuah blog serta website. Sebuah contoh sederhana, penulis hendak menulis kalimat di atas langit masih ada langit” dengan font yang dapat berkedip, maka penulis dapat menambahkan kode pada awal dan akhir dan kalimat tersebut seperti kode berikut:

<blink>di atas langit masih ada langit</blink>

Ketika sebuah browser! menerjemahkan bans teks di atas, kode “<blink>” dan “</blink>” yang mengapit kalimat “di atas langit masih ada langit” akan menghilang, terganti menjadi efek berkedip. Contoh lain, penulis ingin membuat sebuah chatbox di dalam blog, maka penulis pun menanamkan kode berikut:

<style type=”textlcss”> #hitsukeFX{ position:fixed; top:SOpx; z—index:+l000; } * html #hitsukeFX{positicn:relative;}.hitsukeFXtab{ height: 300px; width: 3Opx; float:left;cursor:pointer; beckground:uri ( ‘http: /13 .bp.blogspot. com/—OllKxTl4jOU/tJA5MkJ29TbIIAAAAAAAABQ4/DzS2rJc33LYIS1600/CHATBOX.G1F‘) no—repeat; ) .hitsukeFxcontent{ float:left; border:2px solid #9fl616; -moz—border—radius—topleft: Spx; —moz—border—radius—topright: Spx; —moz—bordar—radius—bottomlaft: 5px; —moz—bordar—radius—bottcmright: 5px; background: #490000; padding: lOpx;<Istyle> <script type=”taxt/javascript”> functionshowllidehitsukaFX(.) { ver hitsukeFX =document.getElementByld(’hitsukeFX”); var w =hitsukeFX.offsetwidth; hitsukeFX.opened ? movehitsukeFX(0, 40—w)movehitsukeFX(40—w, 0); hitsukeFX.opened = !hitsukeFX.opened;function i-novehitsukeFX(xO, xi)) ver hitsukeFX =document.gatElementByld(”hitSukeFX”); ver dx = Math.abs(xO—xf) >10 ? 5 : 1; var dir = xf>xO ? 1 : —1; var x = xO + dx * dir; -hitsukeFX.style.right x.tnString(.) +if(xO!=xf) (setTimeout(”movahitsukeFX(”+x+”, “+xf+”)”, 5);</script> <div id=”hitsukeFX”> <div class”hitsukeFxtab”onclick=”showllidehitsukeFX()”> </div> <divclass=’hitsukeFXcontent”><I—— Start HTML Code ——><iframe titla=”Shoutbox” width=”l60”height=”260’ src=”http: //shoutbox.widget .ma/window.html?uida0vus”framebordar=”O” scrolling=”auto”></iframa><scriptsrc=”http: //shoutbux.widgat .ma/vl .js”type=”text/javascript”></script><!—— End ——><script type=”text/javascript”> var hitsukaFX =documant.getElementEyld(”hitsukeFX”); hitsukeFX.style.right = (40—hitsuketX.offsetWidth) .toString() + “pxT; </script></div></div>

Kode chatbox terlihat sedikit rumit daripada sekadar kode untuk membuat font berkedip. Namun, ketika kode tersebut diterjemahkan oleh sebuah browser, maka kode tersebut akan berubah menjadi sebuah chatbox yang keren, di mana chatbox tersebut akan berada pada pojok kanan atas dalam kondisi tertutup, dan baru akan terbuka ketika diklik dengan mouse.
Kode HTML berperan penting dalam setiap sudut blog. Tidak sekadar dalam menciptakan font berkedip atau chatbox, tetapi untuk memasang audio, background, tool, berbagal fitur dan kecanggihan, segalanya tak terlepas dan kode-kode HTML.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Fungsi Kode HTML. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://antablogs.blogspot.com/2014/04/fungsi-kode-html.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -