Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Blogger news

Blogroll

New Design

Blogger templates

SPONSOR IKLAN

Popular Posts

Modifikasi Tampilan pada Navbar

Navbar merupakan sebaris menu yang terletak pada bagian teratas dan sebuah blog. berdasarkan peraturan
dulu, menghilangkan navbar merupakan sebuah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan blog bersangkutan diblokir oleh pihak Blogger.
Namun, terakhir Blogger telah mengeluarkan peraturan baru yang mengizinkan hal tersebut. Secara resmi Blogger juga menambahkan menu baru yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan navbar.


Gambar Navbar

Berbagai pilihan navbar dari blogger


Di sini, kita tidak sedang berencana menghilangkan navbar, namun kita akan memodifikasinya agar dapat
ditambahkan fungsi auto hidden. Keunggulan dan navbar auto hidden ialah navbar tersebut hanya akan muncul ketika didekati dengan cursor mouse,dan secara otomatis menghilang kembali ketika cursor digeser pada tempat lain. Kita akan kembali bermain dengan kode HTML. Seperti sebelumnya, dan dashboard masuklah ke halaman
Template blog bersangkutan, dan lakukan backup untuk berjaga-jaga. Setelah backup, klik “Edit HTML”. Aktifkan mesin pencari, kemudian can kode: body {.
Perhatikan, jangan salah ketik, antara “body” dan tanda “{“ harus diberi ruang spasi. Mesin pencari akan menemukan lebih dan satu hasil temuan. Yang kita butuhkan adalah hasil pertama—teratas.

Kode Body

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)} #navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100,
FinishedOpacity=100)}

Copy kode itu dan pastekan di atas kode : body { . klik "Simpan Template".


Perhatikan blog anda. Apabila berhasil, maka navbar pada blog anda kini telah dilengkapi fungsi auto hidden.






Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Modifikasi Tampilan pada Navbar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://antablogs.blogspot.com/2014/05/modifikasi-tampilan-pada-navbar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -